Friday, May 15, 2009

Senjata' terbaru google tersebut bernama Google Squared

Google akan keluarkan 'senjata' terbarunya untuk tetap bertahan memimpin persaingan industri search engine. 'Senjata' terbaru google tersebut bernama Google Squared.

Google squared akan menampilkan informasi dalam spreadsheet, pada saat pencarian informasi.

Sebagai contoh, pencarian kata 'small dogs' nantinya akan menunjukkan gambar yang berbeda mengenai informasi ukuran, berat, serta informasi jenis-jenis anjing kecil yang ada.

"Tidak seperti search engine pada umumnya, Google Squared tidak akan mencari halaman situs mengenai topik tertentu. Namun akan mencari fakta dan mengorganisir semua informasi yang ada di internet. Kita berharap fitur ini sudah tersedia bulan ini di Google Labs," ujar perusahaan search engine terbesar itu.

Selain itu Google juga akan menambahkan opsi baru, yakni Search Option. Opsi ini memungkinkan pengguna untuk memisah-misahakan hasil informasi yang telah dicari. Search Option akan segera hadir minggu ini.

Sebelumnya, Google telah menambahkan sebuah aplikasi bernama Star Droid pada ponsel Android mereka. Teknologi ini memanfaatkan sistem peta GPS yang telah cukup umum ditautkan pada beberapa handset jenis terbaru.

Sistem GPS dipakai untuk mengidentifikasi posisi user untuk kemudian dibandingkan dengan peta angkasa. Setelah proses tersebut, teknologi ini secara otomatis akan memunculkan nama bintang atau planet via layar ponsel.

0 komentar:

Post a Comment